Pages

Manfaat Obat Tradisional Daun Dadap Srep

Daun dadap srep atau dadap serep memiliki manfaat yang cukup bagus yaitu digunakan sebagai obat tradisional untuk turun panas. Sejak jaman dahulu para orang tua memberikan ramuan tradisional kepada anak atau keluarga mereka yang mengalami demam tinggi, yaitu dengan mengompres dengan air rebusan daun dadap srep.

Cara menggunakan daun tersebut untuk kompres demam turun panas yaitu dengan memerah daun bersama air hangat atau merebus beberapa lembar daun dengan air bersih. Kemudian air rebusan atau campuran tersebut digunakan untuk mengompres kepala atau leher anak yang sedang demam tinggi.

Manfaat yang cukup baik tersebut sudah dirasakan sejak lama, sehingga para orang tua tidak akan mebingungan apabila anak mereka terkena sakit kepala atau demam. Namun sekarang seiring jaman yang terus berkembang, khasiat ramuan tersebut mulai tergantikan dengan obat-obatan yang dijual bebas.

Tak banyak yang masih mengamalkan mengobati orang sakit dengan daun dadap, sehingga keberadaan pohonnya sendiri mulai jarang ditemui. Kalaupun ada biasanya hanya digunakan sebagai makanan hewan lembu atau kambing.

No comments:

Post a Comment