Pages

Contoh Binatang atau Hewan yang Haram & Halal

Dari banyak binatang yang hidup dimuka bumi ini ada beberapa jenis haiwan yang diharamkan menurut Islam, hal itu sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk tidak memakan hewan haram tersebut karena dilarang dalam agama.

Beberapa contoh binatang yang haram menurut Islam adalah:

  1. anjing
  2. babi
  3. kucing
  4. dan semua hewan bertaring serta binatang bu4s


Melihat dari beberapa contoh diatas dapat kita ketahui kalau ada alasan yang masuk akal untuk tidak mengkonsumsi binatang tersebut, selain aturan yang ditetapkan dalam agama. Kalau tentang agama rasanya lebih baik bertanya kepada orang yang lebih tahu karena kalau dijelaskan disini nanti akan menimbulkan pro-kontra.

Alasan yang masuk akal adalah karena binatang bu4s dan bertaring itu tidak baik untuk kita, selain dapat melukai kita juga kalau dilihat dari jenis makanan yang dimakan oleh hewan tersebut yang umumnya adalah karnivora sangat tidak cocok untuk kita konsumsi.

Binatang yang halal untuk dimakan misalnya kambing, lembu, ayam dan binatang ternak lainnya. Binatang tersebut dimasak dengan cara disem belih dahulu sehingga bukan merupakan bang kai. Tulisan ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang contoh binatang kaki enam.

No comments:

Post a Comment