Pages

Cara Minta Maaf yang Bagus dan Baik

Bagaimana cara minta maaf yang baik agar dia yang membenci kita mau memaafkan? Tips meminta maaf untuk sahabat atau orang lain yang bagus sangat penting, karena meskipun niat kita baik ingin minta maaf namun kalau tidak dilakukan dengan benar maka akan sia-sia karena bisa saja dia malah salah faham dan semakin benci dengan kita.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mulai minta maaf kepada orang yang pernah kita buat terluka atau sakit hati. Karena faktor emosi dan kondisi yang kurang tepat maka dapat saja permintaan maaf tersebut malah membuat semakin rumit keadaan. Kalau kamu termasuk orang yang berani mengakui kesalahan dengan terlebih dahulu minta maaf, itu sangat bagus dan terpuji.

Lantas bagaimana untuk memulai langkah minta maaf tersebut? Jangan terburu-buru, ibarat orang mau melakukan sesuatu harus dengan persiapan yang matang dan pertimbangan yang mendetail. Cari saat yang tepat, gunakan kalimat yang singkat namun padat, dan hasil yang memuaskan akan disapat.

Bagaimana tips manjur untuk langkah tersebut? Silakan baca tulisan saya sebelumnya tentang cara yang elegan dalam minta maaf, disini: Kata Kata minta Maaf

No comments:

Post a Comment