Pages

Brainstorming adalah [Arti, Pengertian]

Apakah kamu sedang mencari apa itu pengertian brainstorming? Jika iya, maka sangat tepat sekali karena yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai apa itu arti brainstorming. Brainstorming adalah sebuah perangkat atau sebuah perencanaan yang fungsi utamanya adalah sebagai penjaring ide kreatif dari anggota kelompok tersebut.

Dalam pelaksanaan menjaring ide-ide tersebut terdapat beberapa metode yang digunakan dalam brainstorming, yaitu melalui pertemuan secara langsung dengan mengadakan acara atau jajak pendapat, melalui metode tulisan yaitu dengan menuliskan gagasan pada komputer atau kertas, dan yang terakhir adalah metode elektronik, yang dimaksudkan disini adalah melakukan pertukaran ide dengan memanfaatkan teknologi canggih yang ada. Media elektronik yang digunakan dapat berupa group-group diskusi atau Group Support System.

Dengan mengadakan pengumpulan gagasan tersebut diharapkan terjaring ide kreatif dan dapat dikembangkan menjadi sebuah rencana yang dapat digunakan untuk membuat suatu alngkah awal untuk menentukan tujuan.

No comments:

Post a Comment