Pages

Nama Latin Babi

Untuk mengetahui nama latin babi atau nama ilmiah babi hutan maka mari kita ulas secara ringkas tentang apa itu binatang babi dengan ciri khusus yang dimilikinya. Babi adalah jenis hewan angulata dengan lubang hidung besar dan memiliki moncong panjang dengan bentuk daun telinga meruncing. Babi memiliki tubuh yang  bulat agak panjang dengan kulit licin tanpa bulu, memiliki empat buah kaki yang tidak begitu tinggi dan ekor kecil.

Nama latin babi adalah Sus
beberapa jenis babi adalah:
Sus falconeri
Sus hysudricus
Sus scorfa, adalah nama ilmiah untuk babi hutan

Nama Latin Babi

Nama latin babi yang adalah Porcus (Potamochoerus porcus), hewan ini memiliki beberapa jenis termasuk didalamnya babi hutan. Babi juga sering disebut dengan nama khinzir yang diambil dari bahasa Arab, namun kebanyakan orang Jawa akan menyebut hewan ini dengan sebutan celeng.

Babi merupakan binatang sangat menyukai lingkungan kumuh dan lembab, di beberapa daerah binatang ini merupakan hewan ternak yang memiliki nilai jual tinggi. Di negara tertentu misalnya Tionghoa, binatang ini dimasak dan merupakan menu makanan yang wajib terutama untuk kaum yang berkebangsaan China.

No comments:

Post a Comment