Pages

Contoh Teks/ Naskah Berita Liputan 6 TV Terbaru

Menyusun contoh teks berita televisi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, misalnya contoh naskah berita liputan 6 terbaru atau berita RCTI, Global TV, TV one dan sebagainya yang tentunya memerlukan sumber referensi yang akurat serta talenta tersendiri dalam penyampaiannya.

Apabila kamu sedang mencari susunan format naskah berita liputan 6 siang atau petang misalnya, maka hal penting yang patut diperhatikan adalah penggunaan kalimat formal serta bahasa baku dalam berita tersebut.

Karena kita hendak berbicara dengan publik, maka selain bahasa baku, yang tak kalah penting adalah penampilan kita, dan juga kecekapan dalam berbicara sehingga apa yang kita sampaikan benar-benar mengena pada orang banyak. Nah berikut ini satu contoh naskah berita terbaru yang membahas tentang teks berita singkat dalam televisi atau TV yang mungkin berguna buatmu.

Pembukaan
Selamat siang pemirsa, kembali bersama saya Bejo Basuki dan rekan saya Maya Ahmed yang akan menyampaikan beragam topik menarik yang kamu rangkum dalam Liputan 6 siang ini.

Isi berita
Banjir Melanda Ibu Kota
Banjir kembali melanda sebagian besar wilayah Jakarta, pada hari ini Rabu 02 Maret 2020 wilayah Cikampek sampai ujung Tol terendam banjir setinggi 1 meter. Belum ada laporan mengenai korban dari banjir siang ini, namun sebagian pemukiman warga mengalami kerusakan yang diperkirakan akan membuat aktifitas macet total.

Penutup
Berita mengenai banjir tadi menutup jumpa kita dalam acara Liputan Siang kali ini. Saya Bejo Basuki dan rekan saya Maya Ahmed mengucapkan terimakasih dan salam SCTV.

6 comments: