Pages

Pengertian Mati Suri

Apakah pengertian mati suri? Mati suri adalah keadaan dimana jiwa seseorang mulai meninggalkan tubuh seperti halnya orang yang mendekati ajal, jiwa ini mulai merasakan hal-hal tidak normal yang tidak dapat dirasakan oleh panca indera manusia. Tanda-tanda seperti halnya orang yang meninggal mulai terasa, namun organ-organ tubuh masih berfungsi layaknya manusia yang masih hidup.

Nah ketika hal ini terjadi maka seseorang dikatakan mati suri. Jiwa yang berjalan diantara alam nyata dan alam akherat ditandai dengan sensasi melayang-layang atau seperti berjalan di ruangan luas dengan cahaya terang di ujung.

Secara medis, definisi mati suri susah untuk dijelaskan. Penyebab mati suri dapat bermacam-macam, misalnya karena pengaruh obat. Indera otak yang menerima tekanan dalam bentuk trauma atau pengaruh obat menyebabkan fungsi otak tertutup, dan dalam keadaan ini otak akan salah menerjemahkan sensor yang diterima, sehingga dapat menimbulkan kesan luar biasa seperti dapat berjalan keluar dari dalam tubuh atau melayang-layang melihat tubuh sendiri.

Orang yang sadar dari mati suri biasanya memiliki pengalaman yang berbeda-beda ketika dia dalam kondisi mati suri. Nah, berikut tadi sedikit ulasan tentang pengertian mati suri yang dapat diketahui melalui ciri atau tanda-tanda tertentu pada seseorang.

No comments:

Post a Comment